5 Tips Dasar Video Editing di Premiere Pro


Hi Gravers, kamu suka video editing, pengen edit pake premiere pro, tapi ga ngerti gimana caranya? Yuk, Viqe coba bantu kamu dengan 5 tips dasar ini


Pertama, udah pasti kamu harus bikin file projectnya. Ga usah takut karena banyak option disitu dengan istilah-istilah yang mungkin kamu jarang denger. Langsung oke aja ubah yang kamu tahu. Setelah project terbentuk, bikin Sequence.


Import file Gravers jangan berantakan ya. Nanti kamu sendiri yang pusing ketika lagi edit. Penamaan filepun jangan sampai berantakan.


Kedua, biar mempermudah kinerja editingmu paling tidak shortcut ini kamu wajib ingat. Karena tools-tools di premiere pro sangat banyak.


Ketiga, biar cut to cut videomu bagus, kamu ga perlu pusing, paling dasar adalah ikutin beat lagu yang ada. Kalau kependekan, tinggal potong di beat berikutnya.


Keempat, footage belum tentu sempurna. Paling tidak kamu harus tau bagaimana mengatur terang gelap di video dan penyamaan tone agar videomu tidak terlihat terlalu beda-beda.


Kelima, apabila kamu kurang puas dengan cut to cut yang biasa kamu bisa menambahkan transisi-transisi cantik yang sudah disediakan oleh premiere pro di effects. Tinggal drag aja, beres.


Kalau kamu tidak mau pusing akan hal ini, yuk langsung aja request video yang kamu inginkan ke kami. Check lebih lengkap service kami mengenai photo & video creation di https://www.graviqe.com/photo-video-creation


Kami siap memenuhi keinginanmu dalam hal Graphic Design, Website Development, Digital Marketing, dan Photo & Video Creation.


#Videography #Videografer #editing #videoediting

3 views0 comments