top of page

Designer Itu Seniman Atau Bukan?


Gimana menurut Gravers? Designer itu Seniman atau bukan? Yuk, kita bahas lebih lanjut.


Banyak para designer yang menggunakan istilah "nyeni" untuk dirinya yang merasa lebih "seni" dibandingkan lainnya.


Tapi, kalau kita bahas dari arti kata dasarnya. Apa sih arti dari Seniman itu sendiri?


Menurut beberapa sumber, arti kata dari Seniman itu sendiri adalah seperti di gambar. Nah, kalau gitu apakah design termasuk dalam seni?


Banyak sekali hal yang bisa dimasukan ke dalam seni. Seni tari bisa terdiri dari balet, breakdance, tango, dan lainnya. Memahat itu patung, carpenter, relief, etc. Menjahit itu pembuat baju, celana, jaket, etc. Menulis itu bisa kaligrafi, penulis berita, penulis novel, script writer, etc.

Sekarang kalau kita ambil kasus seorang Fashion Designer. Bagaimana menurutmu?

Jadi, menurut Viqe YES, OF COURSE Graphic Designer itu adalah seniman. Seseorang yang melakukan sebuah aktifitas yang berhubungan dengan seni visual dengan medium berbagai macam hal.

Bedanya, graphic designer mempunyai sebuah arahan, sistem, dan tujuan dalam setiap karyanya. Dari sebuah konten yang ingin dikomunikasikan secara visual. Konten itu sendiri bisa sangat beragam. Contoh konten adalah brand identity dari sebuah perusahaan, event yang ingin dipromosikan lewat flyer, sebuah cerita yang ingin dijadikan dalam sebuah buku bergambar, dan lainnya.

Bagaimana menurutmu? Apakah diantara Gravers masih ada yang menganggap bahwa Designer itu bukan seniman? Yuk, kita bahas


Kalau kamu tidak mau pusing akan hal ini, yuk langsung aja request design yang kamu inginkan ke kami. Check lebih lengkap service kami mengenai graphic design di https://www.graviqe.com/graphic-design


Kami siap memenuhi keinginanmu dalam hal Graphic Design, Website Development, Digital Marketing, dan Photo & Video Creation.


134 views0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page