Maksud Dari Gambar High Resolution


Nah, sering kan Gravers dapet kata-kata ini. Apa sih maksudnya? Yuk, baca lebih lanjut

Jadi, yang dimaksud dengan "High Resolution" itu adalah gambar yang memiliki banyak pixel. Dengan gambar tersebut memiliki pixel yang banyak, apabila di zoom atau ditampilkan dilayar besar tidak akan pecah. Gambar pecah diakibatkan karena gambar dengan resolusi kecil, dipaksa ditampilkan di layar yang besar.


Rata-rata, resolusi yang digunakan di elektronik zaman sekarang (TV, Layar Laptop, Monitor PC, Proyektor) adalah Full HD (High Definition). Jumlah pixel Full HD adalah 1920 x 1080. Tapi, ada juga beberapa elektronik yang sudah menggunakan resolusi 4K (3840 x 2160 px), bahkan ada yang 8K.


Kebayangkan kalau anda mempunyai gambar hanya 400 x 300 px, dan ingin ditampilkan fullscreen di layar Full HD.


Layar elektronik menggunakan satuan pixel. Beda halnya dengan printing yang menggunakan satuan "Dot". Yang lebih sering kita dengar dengan istilah "Dpi".


Kalau anda mau aman, buatlah design dengan 300 dpi. Jadi akan sangat aman jika di print.


Sebagian besar printer di dunia, masih menggunakan 150 dpi. (A4, A3, A1, A0, etc). Beda halnya dengan printing spanduk, billboard, neonbox dengan ukuran yang sangat besar hingga bermeter-meter. Printing dengan bidang yang sangat luas, biasanya masih menggunakan di 72 dpi.


Emangnya cukup 72 dpi? Ga pecah tuh?

Karena spanduk / billboard dilihat dari jarak pandang mata yang jauh, 72 dpi cukup. Tapi, memang kalau dilihat dari jarak pandang layaknya kita melihat ukuran A4, A3 akan terlihat pecah.


Kalau anda tidak mau pusing akan hal ini, yuk langsung aja request design yang anda inginkan ke kami. Kami siap memenuhi keinginan anda dalam hal Graphic Design, Website Development, Digital Marketing, dan Photo & Video Creation. Check lebih lengkap service kami mengenai graphic design di https://www.graviqe.com/graphic-design


#graphicdesign #higresolution

210 views0 comments

Recent Posts

See All