top of page

Pernah Liat Postingan Story Yang Kepotong? Kenapa ya?


Udah bikin cape-cape, pas di post malah kepotong! Gimana nih cara ngakalinnya? Yuk, baca lebih lanjut

Zaman sekarang, smartphone udah banyak banget ukuran dimensi layarnya. Beda dengan dulu, rata-rata smartphone yang layarnya lebar, menggunakan ratio scale resolusi 9 : 16. dimana ratio 16 : 9 itu yang sama digunakan dengan layar TV, layar laptop, layar monitor (Full HD, 4K, 8K).


Memang ada beberapa smartphone yang automatis dia akan Fit to screen ketika melihat story dengan ukuran yang tidak sesuai dimensi layarnya. Tapi, bagaimana dengan ratusan tipe smartphone lainnya yang tidak automatis? Yap, postingan story andapun akan ke crop. Jadi, harus gimana dong? Yuk, Viqe kasi tau cara ngakalinnya.

Karena masih banyak juga smartphone ataupun platform promosi digital lainnya yang masih menggunakan ratio scale 9 : 16, jadi Viqe saranin kamu buat master design tetap di ratio 9:16.


Untuk ngakalin di postingan story, perlebar margin pada designmu. Posisikan informasi utama yang ingin disampaikan menjadi lebih ke tengah. Karena margin diperlebar, automatis kanan kiri jadi terlihat sedikit polos. Nah, itu bisa kalian sesuaikan sendiri dengan menambahkan elemen-elemen grafis lainnya.


Jadi penampakan postingan story kalian akan seperti itu. Postingan tetap akan ke crop, tapi informasi utama yang ingin disampaikan tetap aman.


Untuk berapa pixel margin dilebarkan, harus kamu sesuaikan sendiri dengan desainmu. Ingat ya Gravers harus selalu cek design kalian di beberapa smartphone dengan dimensi yang berbeda sebelum di post agar tidak didelete-delete setelah di post.


Kalau kamu tidak punya smartphone dengan dimensi bermacam-macam, kamu bisa test bikin artboard di Illustrator / Corel / Photoshop dengan resolusi salah satu smartphone dengan resolusi yang ingin kamu test. Contoh kamu ingin test penampakan di iphone 11 pro max, kamu bisa langsung check website apple resmi dan liat resolusinya. Setelah itu, masukin deh designmu.


Kalau kamu tidak mau pusing akan hal ini, yuk langsung aja request design yang kamu inginkan ke kami. Kami siap memenuhi keinginanmu dalam hal Graphic Design, Website Development, Digital Marketing, dan Photo & Video Creation. Check lebih lengkap service kami mengenai graphic design di https://www.graviqe.com/graphic-design


42 views0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page