Seberapa Pentingnya Design Untuk Penjualan?


Keanekaragaman ilmu setiap manusia memang menarik. Ada yang ahli di bidang olah raga, ada yang ahli dibidang sales, accounting, dan sebagainya. Nah, ketika ahli olah raga ditanya apakah penting berolah raga dalam hidup? Pastinya mereka akan mengatakan olah raga harus menjadi nomor 1 dalam hidup, begitu juga dengan sales, accounting, dan lainnya.


Karena belum tentu setiap enterpreneur mengerti akan design, kadang banyak yang tidak terlalu memikirkan design untuk perusahaannya. Tapi, seberapa penting sebenarnya design untuk perusahaanmu? Yuk, baca lebih lanjut.

Pada dasarnya graphic design adalah mengkomunikasikan sesuatu secara visual. Nah seperti apa ya?


Yang paling penting untuk dikomunikasikan secara visual dalam sebuah perusahaan adalah Brand Identity dari perusahaan itu sendiri. Brand identity yang Viqe maksud bisa kamu check di gambar.


Semua promotional item untuk menginformasikan perusahaanmu didasari dari sebuah Logo. Satu logo yang dikembangkan menjadi banyak hal. Jika Logomu lingkaran warna biru dan merah, websitenya pun pasti ada warna biru dan merah. Begitu juga dengan material lainnya.


Tapi, apakah brand identity itu sendiri butuh dibikin secara tersistem? Apakah butuh dibuat bagus secara visual? Semua bisa buat logo. Kan, tinggal gambar aja asal-asalan.

Ketika tujuanmu adalah profit, Viqe anggap kamu sudah sangat tepat. Karena apapun tujuanmu, passionmu, idealisme mu, apapun bidang usahanya ketika kamu membuat sebuah bisnis, pasti ada unsur dimana kamu ingin mendapat profit. Bukan berarti money minded ya.


Sekarang, Viqe akan kasi pertanyaan ke kamu seperti di gambar. Gimana menurutmu? Atau bagi kamu masih tidak penting sebuah Brand Identity dari sebuah perusahaan dibuat secara cermat? Pertanyaan tersebut masih tidak ada hubungannya dengan profit bagimu? Sekarang Viqe kasi lagi pernyataan.

Nah, jadi ketika kamu membuat brand identitymu dengan tidak cermat, sangat mungkin mendapat apresiasi seperti itu oleh calon pembeli.


Viqe coba kasi contoh kasus. Anggap kamu memiliki sebuah perusahaan konstruksi yang mempunyai banyak alat berat yang memberikan service kepada para developer gedung. Kamu ingin memberi image kepada para calon client bahwa kamu memiliki alat yang canggih, kuat, pekerja yang professional, mempunyai workshop yang banyak. Visi perusahaanmu untuk menjadi kontraktor nomor 1 di Indonesia dalam membangun gedung kantoran.


Kamu membuat logo perusahaanmu dengan elemen gambar Teddy Bear dengan mata diubah-ubah menjadi bentuk permen lucu dan dalam bentuk foto. Begitu developer gedung membuka websitemu, seluruh image adalah kartun-kartun anak kecil. Hasil konstruksimupun ditampilkan dengan gambar yang low res dan pecah. Gimana menurutmu? Apakah calon client akan mendapat impresi sesuai kemauanmu?


Kalau kamu tidak mau pusing akan hal ini, yuk langsung aja request design yang kamu inginkan ke kami. Check lebih lengkap service kami mengenai graphic design di https://www.graviqe.com/graphic-design


Kami siap memenuhi keinginanmu dalam hal Graphic Design, Website Development, Digital Marketing, dan Photo & Video Creation.


#graphicdesign #brandidentity

1 view0 comments

Recent Posts

See All