top of page

Aplikasi Untuk Transfer Data Dari PC ke HP



Diartikel sebelumnya kita membahas bagaimana posting content langsung dari Dekstop PC. Nah, tapi kalau memang kamu mau tetap dari handphone karena banyak gimmick yang bisa ditambahkan, Viqe kasi tau beberapa aplikasi yang wajib ada di handphonemu untuk transfer data.

Pertama, Google Drive. Mungkin kalian sudah sering menggunakannya untuk kirim email yang besar lebih dari 25mb. Tapi, kegunaan Drive ini sebenarnya adalah cloud storage yang sangat canggih. Kamu punya 15 GB storage diawal ketika kamu membuat Gmail. Kamu bisa upload file apa yang kamu mau, langsung bisa didownload di aplikasi Drive di HPmu. Untuk pengguna android, Viqe udah test dari beberapa aplikasi ini, paling the best adalah Google Drive.


Dropbox sangat banyak digunakan di kantor-kantor karena simple dan integrasi ke hpnya yang sangat canggih. Kurang lebih sama seperti drive tapi dropbox bisa dibilang lebih easy to use. Tapi, ketika kamu ingin memindahkan file dengan size besar (500 MB++) Dropbox kurang Viqe anjurkan. Karena jika internetmu pas-pasan, Dropbox sering gagal upload ditengah jalan. Downloadpun sering gagal. Tapi kalau kamu menggunakan untuk transfer file kecil, Dropbox sangat recommended.

Mediafire lebih cocok untuk memindahkan file-file besar. Akun gratisnya aja bisa kasi kamu 10GB storage. Ketika ingin download, Mediafire juga ada fitur checkbox file mana yang kamu ingin download. Berbeda dengan Dropbox / Drive, hanya ada pilihan download seluruhnya 1 folder atau 1 file. Bagi kamu yang kurang rapi menyusun file dalam folder, Mediafire sangat recommend.


Kalau kamu tidak ingin cloud storage, hanya ingin secara simple memindahkan data dari PC ke HP atau HP ke PC, Shareit sangat cocok. Tidak perlu upload atau download, Shareit bisa menggunakan koneksi bluetooth / wifi. Wifi disini maksudnya adalah 2 device yang konek dalam 1 Wifi, bisa memindahkan file tanpa ada internet.


Cara terakhir yang paling simple adalah konek Whatsapp / Linemu di aplikasi Whatsapp Desktop / Line Desktop, tinggal gunakan seperti kamu gunakan WA / Line di HP. Simple dan praktis.


Tapi kekurangannya adalah bakal "nyampah" di chat jika kamu ingin mengirim banyak gambar. Dan, untuk Whatsapp, image dan video auto compress.


Kalau kamu tidak mau pusing akan hal ini, yuk langsung aja hubungi kamu untuk menjadi Digital Marketing anda. Check lebih lengkap service kami mengenai Digital Marketing di https://www.graviqe.com/digital-marketing


Kami siap memenuhi keinginanmu dalam hal Graphic Design, Website Development, Digital Marketing, dan Photo & Video Creation.


12 views0 comments

Recent Posts

See All
bottom of page